Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Proses menghilangkan jerawat adalah proses yang terkadang sangat sulit dilakukan. Ketika jerawat sudah sembuh, kulit mulus menjadi hadiahnya dan hati kita pun menjadi senang. Namun, ada satu hal lagi yang membuat kita kesal yaitu bekas jerawat. Bekas jerawat biasanya timbul karena proses penyembuhan jerawat yang salah.

Bekas jerawat biasanya timbul dengan bentuk bulat dan warna kehitaman. Hal ini sangat merusak keindahan wajah kita. Dalam pikiran kita pastinya bertanya-tanya. Apakah bekas ini dapat hilang? Bagaimanakah caanya? Berikut adalah cara alami menghilangkan bekas jerawat yang hadir ketika jerawat itu sudah sembuh:

1. Perasan air jeruk nipis
Perasan air jeruk nipis bisa digunakan sebagai obat penghilang bekas jerawat. Caranya mudah yaitu peraslah jeruk nipis disebuah wadah. Oleskan air perasan itu ke bekas jerawat di wajahmu, lalu diamkan selama 12-15 menit. Bilaslah wajahmu dengan menggunakan air hangat.

2. Gel lidah buaya
Tidak hanya dipakai sebagai penyubur rambut saja, lidah buaya juga dapat dimanfaat sebagai obat penghilang bekas jerawat. Ambilah sepotong lidah buaya, lalu ambillah bagian gel nya. Usapkan pada bekas jerawatmu dan lakukan setiap hari agar bekas jerawat lama-kelamaan menghilang. (Artikel lain: Sayur dan buah pencegah jerawat)

3. Masker madu dan telur
Campurkanlah putih telur dengan madu dalam sebuah wadah. Baliurkan ke wajah dan gunakan sebagai masker. Masker alami ini baik di gunakan sebelum tidur agar mendapatkan khasiat yang memuaskan. (baca juga : uv whitening menghilangkan bekas jerawat)

No comments:

Post a Comment