Jerawat Tumbuh di Dagu

Jerawat adalah hal yang paling sering muncul di wajah kita. Jerawat muncul pada area yang berbeda-beda. Tahukah anda, area pada jerawat menentukan bagaimana cara kita menyembuhkannya? Ya, berbeda area berbeda cara penyembuhan.

Jerawat paling sering muncul pada area dagu apalagi ketika sedang menstruasi. Jerawat pada area dagu biasanya disebabkan secara hormonal. Ketidak seimbangan hormon pada tubuh memicu tumbuhnya jerawat di area dagu.

Selain karena faktor hormonal, kesalahan pada mengonsumsi makanan pun diduga menjadi salah satu penyebab jerawat di area dagu. Seringnya mengonsumsi makanan berminyak dan gorengan meningkatkan produksi minyak pada wajah sehingga jerawat pun timbul.

Jerawat pada dagu juga dapat muncul karena perubahan pada lingkungan. Lingkungan yang berdebu dan kotor memicu munculnya jerawat pada dagu. Hal ini disebabkan karena kotoran pada lingkungan kotor dapat terjebak di area wajah kita.

Berikut adalah langkah-langkah efektif untuk mengobati sekaligus mencegah jerawat pada dagu wajah kita:

1.  Bersihkan wajah secara teratur, 2 kali sehari menggunakan sabun. Hal ini dilakukan untuk menghindari kotoran terjebak dalam muka kita.

2.  Jika terlihat parah konsultasikan kepada dokter kulit agar anda tahu penyebab utama anda memilki jerawat di dagu.

3.  Hindari memecahkan jerawat, itu akan memperparah jerawat dan akan meimbulkan bekas jerawat.

4.  Menjaga pola makan sehat, istirahat yang cukup dan olahraga yang teratur adalah perawatan alami dari dalam.

Jerawat di dagu tidak muncul lagi, jika cara di atas Anda sudah lakukan maka lakukanlah dengan cara lain seperti pada artikel berikut : mengenali jenis jerawat

No comments:

Post a Comment