Tips Mengurangi Jerawat di Punggung

Mengurangi jerawat di Punggung- Wanita maupun pria sering mengalami jerawat di bagian punggung, dan ketika jerawat tersebut sembuh akan meninggalkan bekas yang sulit untuk dibersihkan. Sebenarnya gak masalah sih, karena daerah belakang kan gak di lihat sama siapa-kecuali cermin.

Namun tetap mengganggu, khususnya buat wanita yang ingin tampil mulus di depan semua orang meskipun di depan benda unik seperti cermin.

Banyak bahan alami yang bisa Anda coba untukmenghilangkan jerawat tersebut. Bahan alami tersebut diantaranya adalah putih telur dan mentimun. Putih telur mampu mengangkat sel-sel kulit mati sedangkan mentimun ampuh untuk menghilangkan noda hitam dikulit. Kedua bahan tersebut bisa digunakan sebagai lulur secara bersamaan dengan cara mencampurkannya.

Cara membuat lulur mentimun dan putih telur untuk menghilangkan jerawat di punggung adalah dengan memblender kedua bahan tersebut hingga menjadi jus. Setelah kedua bahan menjadi jus, Anda bisa membalurkan campuran jus tersebut pada punggung dan biarkan hingga 15 menit. Setelah 15 menit bersihkan punggung dengan air bersih.

Anda bisa menggunakan lulur mentimun dan putih telur dua sampai tiga kali seminggu. Selain kedua bahan tersebut, ada juga minyak zaitun yang dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat dan jerawat sampai tuntas.

Tuangkan 1 sdm minyak zaitun pada kapas setengah basah, lalu tepuk-tepuk pada jerawat di punggung secara merata. Diamkan selama 10 menit kemudian bersihkan dengan kain kering untuk membersihkan sisa minyak yang masih menempel di punggung. Selain menghilangkan jerawat, minyak zaitun ini juga mampu mengurangi rasa gatal karena jerawat. Bila jerawat sudah hilang, lanjutkan perawatan pada punggung untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat tersebut dengan menggunakan jus mentimun dan putih telur atau dengan minyak zaitun.

No comments:

Post a Comment