Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Putih Telur

Bekas jerawat berupa flek hitam dan bopeng-bopeng kecil mapub besar akan sangat mengganggu penampilan anda terutama jika anda memiliki kulit cerah.

Dari berbagai tips yang bisa kita dapatkan, salah satu bahan alami yang bisa kita manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat ini adalah putih telur yang bisa dibuat masker dan digunakan secara teratur.

Putih terlur berkhasiat memperkecil pori-pori kulit, menghilangkan kelebihan minyak dan juga dapat menghilangkan noda-noda jerawat pada wajah. Telur juga memilki banyak vitamin B2 dan B3. Vitamin B2 adalah obat pereda stress alami yang bisa digunakan atau bisa mencegah jerawat, karena stress juga bisa meningkatkan produksi minyak dan penyebab timbulnya jerawat. Sedangkan B3 untuk dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh, dan kandungan zinc dapat memperkuat sistem kekebalan daya tahan tubuh, menyembuhkan luka dan membantu mengatur hormon. Semua vitamin tersebut sangat berfungsi mengatasi jerawat.

Putih telur
Berikut cara membuat masker telur putih, antara lain :
1. Pecahkan telur dan ambil putihnya saja
2. Kocok putih telur hingga mengembang dan berbusa
3. Tambahkan perasan jeruk lemon ke putih telur
4. Oleskan masker putih telur ke wajah jangan sampai terkena mata dan mulut lalu diamkan hingga kering selama 20-25 menit
5. Cuci dengan air hangat suam-suam kuku untuk menghilangkan noda-nodanya.

Masker putih ini sangat cocok untuk remaja. Menghilangkan noda-noda jerawat dengan cara sederhana seperti ini dapat dilakukan dirumah. Untuk wanita dewasa cukup sekali seminggu dan dua minggu sekali untuk remaja. Masker ini bekerja lebih baik pada kulit berminyak atau kombinasi.

1 comment: