Penyebab Jerawat Muncul Tiap Hari

Jerawat-jerawat yang ada pada wajah kita, tentu saja sangat mengganggu kita dalam berpenampilan. Selain itu, rasa sakit dari jerawat yang menuntut kita untuk menahan segala rasa itu. Untuk itu penting bagi kita untuk mentahui apa saja penyebab dari jerawat. Benda yang kecil , namun memmilki rasa kesal yang cukup mendalam terhadapnya. Berikut adalah penyebab-penyebab mengapa jerawat muncul di wajah kita.

1. Stres yang berlebihan
Walaupun stres tidak secara langsung menimbulkan jerawat. Namun, hormone yang dikeluarkan ketika kita streslah yang memicu munculnya jerawat pada area wajah kita.

2. Produksi minyak berlebih
Dengan produksi minyak berlebih pada wajah kita menyebabkan terjadinya penyumbatan rambut folikel pada pori-pori muka sehingga menimbulkan jerawat.

3. Sel-sel kulit yang mati
Sel kulit yang mati ini sangat berhubungan dengan produksi minyak di area wajah kita. Karena produksi minyak yang berlebih menimbulkan sel kulit mati. Sel kulit mati bercampur debu dan kotoran yang menyebabkan jerawat.

4. Bakteri
Hal utama penyebab jerawat yang ada di wajah kita adalah bakteri. Udara kotor dan lingkungan kotor yang kita hadapi setiap hari. Memunculkan bakteri penyebab jerawat. Bakteri itu bernama P.acne. Bakteri inilah yang menyebabkan jerawat pada wajah kita.

5. Kosmetik
Kepintaran dalam memilih kosmetik sangat diperukan untuk menghindari jerawat. Pilihlah kosmetik dengan kandungan ringan dan minyak yang sedikit untuk mengurangi jerawat dalam wajah kita. (Baca juga : mengatasi jerawat batu )

No comments:

Post a Comment