Handphone Menyebabkan Jerawat

Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan wajah berjerawat. Mulai dari faktor dari dalam tubuh hingga faktor yang berasal dari luar tubuh. Bahkan faktor pemicu munculnya jerawat pada wajah terkadang berasal dari sesuatu yang tidak kita duga sebelumnya.

Banyak penelitian yang terus dikembangkan untuk mengungkap apa saja di dunia ini yang dapat menjadi akar tumbuhnya jerawat. Anda dapat percaya atau tidak, bahkan telpon genggam atau handphone kesayangan yang Anda gunakan sehari-hari diklaim mampu menyebabkan wajah Anda berjerawat.

Handphone merupakan barang komunikasi yang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia. Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, dan juga lansia menggunakan handphone sehari-hari. Namun ternyata handphone yang Anda gunakan dapat menyebabkan munculnya jerawat pada wajah.

Permukaan handphone bisa menjadi suatu media yang digunakan bakteri untuk tumbuh subur. Hal ini dikarenakan seringkali Anda meletakkan handphone berpindah tempat yang kemungkinan tempat tersebut mengandung banyak bakteri. Jika bakteri ini menempel pada pipi tentu saja dapat mengakibatkan wajah Anda berjerawat.

Untuk mencegah handphone Anda menjadi penyebab kulit wajah berjerawat, Anda harus rajin untuk membersihkan permukaan handphone kesayangan Anda. Ketika membersihkan handphone, Anda sebaiknya menggunakanalkohol.

Alkohol dapat membersihkan dan mematikan bakteri yang menempel pada handphone. Usahakan juga ketika Anda menelpon jangan menempelkan handphone pada pipi Anda. Cukup dekatkan saja handphone pada telinga Anda.

No comments:

Post a Comment