Sayur dan Buah untuk Perawatan Kulit Berminyak Pencegah Jerawat

 Perawatan Kulit Berminyak Pencegah Jerawat
Penyebab jerawat tidak hanya berasal dari kotoran yang menyumbat pori-pori kulit saja. Melainkan berhubungan erat dengan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Konsumsi aneka gorengan dan junk food secara berlebihan dapat meningkatkan kadar minyak pada tubuh dan wajah. Sudah menjadi rahasia umum bahwa kulit berminyak sangat rentan mengalami masalah kulit bernama jerawat.

Kulit berminyak perlu mendapatkan perawatan ekstra untuk mengurangi kadar minyak berlebih dan mencegah munculnya berbagai masalah kulit seperti jerawat. Beberapa sayur dan buah dapat menjadi masker wajah terbaik untuk merawat kulit berminyak, diantaranya:

• Seledri
Rebusan air seledri bisa menjadi cairan pencuci wajah berminyak yang baik.

• Mentimun
Haluskan mentimun kemudian oleskan pada wajah dan diamkan hingga mengering. Efek sejuk yang diberikan mentimun juga mampu merelaksasi wajah. Mentimun dipercaya dapat menarik kotoran yang menempel di kulit wajah.

• Wortel
Haluskan wortel dan campur dengan madu untuk dihasilkan menjadi masker wajah. Oleskan secara merata dan diamkan beberapa saat. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

• Alpukat
Alpukat sangat baik dijadikan masker wajah berminyak. Haluskan alpukat dan tambahkan air lemon serta putih telur. Oleskan pada wajah secara merata dan setelah kering, bilas dengan air.

• Pisang
Haluskan pisang dan campur dengan madu serta susu untuk dijadikan masker wajah.

• Stroberi
Haluskan stroberi dan campur dengan air lemon. Aplikasikan pada wajah hingga rata dan diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Perbanyaklah makan sayur dan buah yang kaya vitamin dan mineral. Gizi yang mencukupi tentu membuat tubuh sehat dan juga wajah yang bersinar.

No comments:

Post a Comment