Cara Mencegah Wajah Berjerawat

Jenis kulit yang berisiko besar ditumbuhi jerawat adalah kulit berminyak. Karena faktor penyebab jerawat lebih banyak pada tersumbatnya pori-pori kulit oleh kotoran. Nah, kulit yang berminyak seolah menjadi magnet bagi kotoran untuk menempel dan bertahan di sana sampai wajah benar-benar dibersihkan.

Seseorang yang sebagian besar waktunya dihabiskan di luar ruangan tentu memiliki risiko yang besar terhadap wajah berjerawat. Apalagi dengan polusi udara yang kian parah setiap harinya.

Supaya wajah tetap halus tanpa jerawat, ikuti beberapa tips merawat wajah berikut ini:

• Hindari kebiasaan berganti produk perawatan kulit. Kalau kulit sudah cocok dengan satu merk, lanjutkan pemakaiannya. Jangan malah berganti ke produk lain yang kata orang lebih baik dan ampuh mempercantik kulit. Akibatnya kulit wajah bisa bermasalah lebih banyak.

• Rajin membersihkan wajah, bisa memakai susu pembersih dan penyegar maupun facial foam. Namun penggunaan susu pembersih lebih dapat mengangkat kotoran sampai mendalam. Sehigga wajah benar-benar bersih.

• Sebelum tidur, bersihkan wajah dari semua make up. Wajah yang kotor akan memunculkan jerawat di keesokan hari. Ingat jerawat muncul karena infeksi bakteri pada pori-pori yang tersumbat kotoran.

Sebagai perawatan tambahan, gunakan masker dari bahan alami seperti lemon, jeruk, tomat, lidah buaya dan putih telur. Aplikasikan salah satu bahan di atas menjadi masker secara rutin.

No comments:

Post a Comment