Cara Mengatasi Jerawat Batu

Salah satu jenis jerawat yang susah dihilangkan adalah jerawat batu. Selain mengganggu penampilan, jerawat ini juga menimbulkan rasa sakit berupa nyeri pada wajah. Aktivitas kurang maksimal dengan adanya gangguan nyeri di wajah.

Penyebab jerawat batu terdiri dari banyak faktor seperti keturunan, alergi, sinar ultraviolet, ketidakseimbangan hormon, pengaruh makanan, penggunaan pembersih yang berlebihan dan polusi serta debu yang terpapar di wajah setiap hari.

Jenis jerawat ini juga termasuk salah satu yang membutuhkan waktu lama dalam pengobatan. Namn jangan khawatir, beberapa treatment berikut dapat digunakan untuk merawat wajah berjerawat sekaligus mengobatinya:

•  Kentang
Kentang terbukti mampu meengandung senyawa yang dapat memecah minyak yang tersumbat di pori-pori kulit. Haluskan kentang dan tempelkan pada area berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas hingga bersih.

•  Baking soda
Buatlah pasta dari baking soda dan air. Kemudian oleskan pada area berjerawat dan tunggu hingga mengering. Bilasah menggunakan air dingin untuk mengurangi kadar minyak dan mencegah jerawat datang lagi.

•  Diet sehat
Perbanyaklah makan sayur dan buah serta hindari makanan berminyak serta junk food. Sayur dan buah yang kaya mineral dapat membantu meregenerasi serta memperbaiki kulit.

•  Membersihkan wajah secara teratur
Teratur bukan berarti intens dan sering. Sebelum tidur dan di sore hari anda dapat membersihkan sisa make up agar pori-pori tidak tersumbat dan kulit bisa bernafas.

Mudah bukan perawatan bagi kulit berjerawat batu? Lakukan secara rutin dan cukup pilih salah satu teknik pengobatan yang menurut anda mudah dilakukan.

No comments:

Post a Comment