Jerawat Akibat Stres

Kepercayaan diri wanita sangat diuji ketika benda yang sangat dibenci semua orang ini berada di wajah mereka. Ya, itulah jerawat. Walaupun bentuknya sangat kecil, namun ini sangat mengganggu penampilan wanita. Salah satu penyebab jerawat yang paling terkenal adalah karena stres dan kurang istiraha.

Stress yang berkepanjangan dapat membuat peredaran darah tidak lancar. Selain itu, hormon yang berada pada tubuh kita juga menjadi tidak seimbang. Dari ketidakseimbangan hormon tersebut merupakan langkah awal munculnya jerawat pada area wajah kita.

Jerawat yang ditimbulkan akibat stres memiliki ciri-ciri yang berbeda dari jerawat lain. Berikut ciri-ciri jerawat yang timbul karena stres:

1.  Jerawat muncul ketika sedang tidak menstruasi.
2.  Jerawat ini lebih cepat memerah.
3.  Jumlahnya lebih banyak.
4.  Timbul rasa gatal pada bagian dalam jerawat.
5.  Biasanya jerawat ini susah sembuh dengan obat jerawat biasa.
6.  Jerawat ini juga timbul sesaat kita lelah karena kurang tidur atau memiliki masalah.

Cara mengatasi jerawat ini cukup mudah cukup dengan rajin mencuci muka dengan facial foam. Pilihlah facial foam dengan kandungan sabun yang tidak tinggi. Konsumsi buah-buahan dan sayur.

Tidurlah yang cukup kira-kira 8 jam sehari, jangan bergadang atau tidur larut malam. Berolahraga kecillah setiap hari seperti jogging, lari di tempat, lompat tali, dan lain-lain. Yang paling utama adalah mengontrol stres dalam diri kita dengan berpikir positif dan tersenyum setiap harinya.

No comments:

Post a Comment