Tips Memutihkan Leher yang Hitam

Leher juga tak kala pentingnya dengan wajah, leher harus putih sama seperti leher, namun untuk memiliki produk pemutih leher harus hati-hati, agar tidak sebaliknya leher jadi hitam akibat salah memilih produk.

Jika produk yang kamu ingin gunakan adalah produk jadi atau yang telah diproduksi oleh industri kosmetik, maka cobalah gunakan dengan rutin namun hati-hati saat memilih. Saat ini telah banyak beredar produk khusus untuk memutihkan leher, namun sebenarnya kulit wajah dengan leher tak jauh bedanya, oleh sebab itu, cream pemutih wajah dapat pula digunakan untuk cream pemutih leher.

Selepas dari itu, kami menuliskan pula bahan alami untuk memutihkan leher, seperti yang tertera di bawah ini.

1. Jus lemon
Lemon tak hanya menghilangkan sel kulit mati, tapi juga membantu membersihkan dan membuatnya lebih bercahaya.  Pijat leher secara teratur dengan air jeruk nipis atau air lemon. Cara ini akan membantu Anda untuk melarutkan kotoran dan memutihkan leher. Setelah bersih, bilas dengan air agar tak lengket.

2. Air cucian beras

Air cucian beras atau air kanji ini sangat efektif untuk membersihkan leher dan memutihkannya. Gunakan air cucian beras untuk memijat leher selama 10 menit sebelum mandi. Lakukan terus sampai kulit leher benar-benar basah. Semakin basah kulit, maka kotorannya akan semakin mudah rontok.

3. Yogurt dan scrub roti
Anda pasti sering luluran untuk membersihkan kulit. Nah, saat luluran jangan lupa untuk membersihkan bagian leher. Sebisa mungkin lakukan lulur dengan scrub setiap 2-3 kali seminggu. Anda bisa menggunakan scrub roti dan yogurt. Celupkan irisan roti ke dalam yogurt kemudian balurkan ke seluruh bagian leher sambil digosok. Jika suka, tambahkankan sedikit tetesan jeruk lemon agar aromanya lebih harum. Lulur roti ini bisa dilakukan lima menit sebelum mandi.

4. Lemon dan garam mandi
Eksfoliasi (pengelupasan) kulit sangat diperlukan untuk menghilangkan sel kulit mati di bagian leher. Caranya, campur saja garam mandi dengan jus lemon. Kemudian oleskan pada leher, dan diamkan selama 2-3 menit. Bersihkan dengan air hangat, dan keringkan dengan handuk sambil diberi sedikit pijatan dengan jari tangan.

5. Losion
Untuk menjaga leher Anda tetap lembut dan bersih, jangan lupa menggunakan losion tubuh, krim, atau pelembab setelah mandi. Cara ini akan membantu menghilangkan kotoran yang menempel di leher. Oleskan losion ke bagian leher sambil dipijat dengan sedikit tekanan. Kemudian diamkan selama 2-3 menit, dan bilas dengan air hangat.

Sesering mungkin untuk memutihkan leher, karena leher putih bersih salah satu bentuk awet muda.
   

No comments:

Post a Comment