Cara yang Sangat Mudah Menghilangkan Jerawat

Ketahuilah bahwa kulit selalu berganti, kulit bekerja dengan sendirinya untuk membuat kulit baru. Nah bagimanakah dengan bekas jerawat? apakah bekas jerawat bisa hilang? Bekas jerawata maupun jerawat dapat sembuh dan hilang dengan sendirinya, namun memerlukan waktu yang sangat lama. Peran kita adalah bagaimana cara untuk memudahkan jerawat atau bekasnya luntur dari kulit itu sendiri dalam waktu beberapa bulan saja.

Selain cara medis metode rumahanpun dapat di lakukan untuk mengusir jerawat dan bekas jerawat. Namun perlu kita ketahui lagi bahwa, metode rumahan, identik dengan bahan alami, sedangkan proses alami memerlukan waktu yang cukup lama. Namun metode ini sangat aman untuk semua jenis kulit.
 
Putih Telur
Putih telur memiliki kualitas penyembuhan yang sangat kuat dan bisa membantu menyembuhkan luka. Menyamarkan hingga menghilangkan bekasnya. Putih telur mengandung protein dan asam amino yang bermanfaat untuk mengencangkan pori-pori untuk mencegah jerawat baru sambil mencerahkan kulit yang terkena bekas luka. Caranya, ambil wadah kecil dan masukkan 3 butir telur, aduk sampai berbuih dan putih.

Untuk pengolesannya sebaiknya menggunakan kuas wajah agar dapat merata. Diamkan masker putih telur hingga mengering dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas. Bilaslah dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini sebanyak 2-3 kali seminggu.

Baking soda
Baking soda terlihat kasar tetapi sebenarnya tidaklah kasar, partikel kecil halusnya tidak akan merusak kulit. Jika dioleskan dengan lembut akan mengelupas bagian atas sel-sel kulit mati tanpa menyebabkan kulit sensitif and menjadi iritasi. Cukup campurkan sedikit baking soda dengan sedikit air untuk membuat pasta. Oleskan pasta dengan cara oles sambil memijat perlahan-lahan wajah, diamkan  lalu bilas hingga bersih.

Es Batu
Pori-pori kulit sehabis jerawatan biasanya membesar, untuk mengencangkannya bisa diusap-usap dengan es batu di wajah selama 10 menit. Sehingga es batu ini juga bermanfaat buat menghilangkan bekas jerawat di wajah anda.

No comments:

Post a Comment