Mengatasi Masalah Jerawat Batu dan Bernanah

Selain berkonsultasi ke dokter, apakah ada cara lain untuk mengatasi masalah jerawat batu dan bernanah? Jerawat batu dan bernanah memang cukup sulit diatasi dengan cara yang standar. Namun, Anda bisa mencoba melakukan beberapa hal ini untuk mengatasi masalah jerawat batu dan bernanah tanpa perlu ke dokter.

Membersihkan wajah harus dilakukan secara rutin. Setiap hari setiap bangun tidur, mandi sore dan malam sebelum tidur. Dengan rutin membersihkan wajah, artinya Anda sudah satu tahap lebih maju dibanding sebelumnya. Menjaga kebersihan wajah merupakan salah satu faktor yang penting dalam keberhasilan pengobatan kulit berjerawat.

Pilih produk pembersih wajah, toner dan pelembab serta obat jerawat yang memang sesuai dengan kulit Anda. Untuk melihat apakah suatu produk cocok atau tidak, Anda bisa melihat dalam kurun waktu tiga kali dua puluh empat jam, jika tidak timbul reaksi yang mengganggu, seperti gatal, timbul warna merah atau juga peradangan yang parah, ada kemungkinan Anda cocok dengan produk tersebut. pastikan juga Anda hanya memilih produk dengan label atau keterangan sesuai untuk kulit berjerawat atau aman bagi kulit berjerawat.

Dan jauhi produk yang mengandung unsur minyak, karena itu jika Anda kesulitan menemukan tulisan aman bagi kulit berjerawat, pastikan tertulis bebas minyak atau oil free. Karena minyak merupakan faktor utama dalam kosmetik yang harus dihindari. Penggunaan kosmetik yang mengandung minyak sudah pasti akan menyebabkan kulit berjerawat semakin meradang. Dan jika sudah meradang, akan semakin lama proses penyembuhan jerawat batu dan bernanah.

No comments:

Post a Comment