Tips Memilih Pembersih Wajah Sesuai Jenis Kulit

Saya rajin membersihkan wajah, saya sering mencuci muka, namun kekusaman dan jerawat tidak mau pindah!  Masalah buat siapapun jika hal itu terjadi. Nah untuk mendapatkan wajah seperti yang kamu, cerdaslah dalam pemilihan pembersih wajah. Mungkin saja jenis pembersih wajah kamu salah. Mari kita teliti lebih lanjut.

1. Kulit wajah normal Berbahagialah bagi Anda yang memiliki kulit wajah normal. Dengan kulit wajah normal, Anda bisa bereksperimen dengan berbagai produk pembersih di pasaran. Namun, jangan terlalu sering mengganti-gantinya karena kulit wajah bisa menjadi sensitif. Jika sudah menemukan satu yang cocok, maka pakailah terus pembersih tersebut.

2. Kulit wajah kombinasi Untuk menangani kulit kombinasi sebenarnya cukup sulit. Anda harus berani mencoba beberapa produk tertentu sebelum akhirnya mendapatkan embersih yang cocok untuk jenis kulit. Namun, yang terpenting adalah Anda harus rajin menjaga kebersihan wajah terutama setelah beraktivitas dan sebelum tidur. 3. Kulit wajah berminyak Bagi si kulit wajah berminya, Anda disarankan untuk memakai pembersih wajah yang mampu mngelupas bagian luar kulit yang kotor. Biasanya, kulit berminyak identik dengan pori-pori yang tersumbat sehingga membuat jerawat mudah tumbuh. Untuk itu, gunakan produk berbahan tanah liat untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. 4. Kulit wajah kering Apakah Anda memiliki kulit wajah yang kering? Jika iya, maka pakailah pembersih wajah yang tepat. Pilihlah pembersih wajah yang mampu menghidrasi dan melembapkan kulit. Pembersih wajah yang dipakai sebaiknya didiamkan dahulu selama kurang lebih 10 menit. Fungsinya adalah menghilangkan racun dan memperbaiki kulit yang rusak. Selain itu, bahan pembersih yang tepat untuk si kulit wajah kering adalah lidah buaya, alpukat, dan bunga chamomile. Itulah cara memilih pembersih wajah sesuai jenis kulit. Dengan cerdas memilih pembersih sesuai jenis kulit yang dimiliki, tentunya wajah akan terlihat lebih bersih dan jauh dari segala permasalahan kulit. Pakailah pembersih wajah sehari 2 kali, terutama sebelum tidur pada malam hari. (NR)

Mudah kan? ayo tentukan pilihanmu dari sekarang. Begitu pun dalam pemilihan kosmetik baca artikel yang satu ini. Mungkin saja kosmetik kamu salah lagi.


No comments:

Post a Comment